Laporan Pelantikan Pengurus SENKOM dan FKPM Komunitas Prov. Kal Sel

SENKOM Mitra Polri Provinsi kalimantan Selatan baru baru ini telah menyelesaikan hajat besar yaitu acara Pelantikan Pengurus Senkom dan FKPM Komunitas Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan untuk masa bhakti 2017 hingga 2022. 

Provos Senkom Kalsel 2017

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sebanyak 120 orang anggota dan pengurus Senkom yang terdiri dari 11 Kabupaten / Kota se-KalSel diantaranya Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten tapin, Kabupaten Tanah laut, kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tabalong, kabupaten Kotabaru, Kabupatan Hulu Seungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Barito Kuala, dan tidak ketinggalan Kabupaten Banjar. Dan tidak ketinggalan Ketua umum Senkom pusat yaitu H. MUHAMAD SIROT,Sip,SH dan pembina BRIGJEN POL (PURN) H.EDI MULYADI M, SH turut serta dalam acara pelantikan tersebut.

Acara ini diselenggarakan padi hari Rabu, tanggal 27 september 2017 mulai pukul 09.00 Wita sampai dengan 12.00 Wita dan bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Polda Kalsel jl. Let. Jend. S. Parman banjarmasin, Kalsel.

Dalam Pelantikan dan Penyematan pin FKPM ini Kapolda Kalsel yang saat itu diwakilkan oleh Kabid Humas Polda Kalsel menyampaikan sambutannya yaitu :
Jumlah ideal polri di Indonesia adalah 1:300, yaitu satu orang anggota Polri idealnya mengayomi rakyat Indonesia sebanyak 300 orang. Namun kenyataan yang ada perbandingannya adalah 1:750 dan ini sangat tidak efektif. hingga akhirnya dibantu oleh organisasi kemasyarakatan kamtibnas yang beranggotakan kurang lebih sebanyak 1800 personil. Pada tangal 1 januari 2004 dibentuklah senkom sebagai salah satu dasar membentuk kesadaran masyarakat terhadap hukum. walaupun terdiri dari berbagai lapisan masyarakat namun senkom mampu mebuat beberapa terobosan yang dimanfaatkan untuk membantu tugas polri dalam mengamankan ketertiban masyarakat.
Berikut ini adalah lampiran nama-nama pengurus yang berhasil dilantik pada acara tersebut:
Lampiran SK Pengesahan Pengurus Senkom Kalsel 1

Lampiran SK Pengesahan Pengurus Senkom Kalsel 2

Berikut ini adalah foto dokumentasi dari kegiatan tersebut.
Anggota Senkom Kabupaten Banjar berfoto disamping mobil Senkom
anggota senkom dari kabupaten banjar yang menghadiri pelantikan

seluruh peserta pelantikan mellakukan sesi foto bersama

Demikianlah laporan kegiatan pelantikan pengurus senkom dan FKPM komunitas provinsi kalimantan selatan, harapannya para anggota yang telah dilantk dapat bekerja dengan ikhlas dan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


0 comments